Dompu,- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dompu Melantik dan Mengambil Sumpah Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (PPPUK) Se Kabupaten Dompu.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPPUK berlangsung Jumat (24/05/24) sekira pukul 14.00 Wita - Selesai di Kaffe Uma Tua.

Hadir di acara ini Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Anggota Forkopimda, Sekda Dompu, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua dan Komisioner Bawaslu, Ketua dan Komisioner KPU, Camat Dompu, Camat Woja dan elemen penting lainnya.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dompu.

Menurut Wabup H. Syahrul Parsan Bawaslu Kabupaten Dompu bersama jajaran lainnya telah sukses melaksanakan tugas dan fungsinya dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg Serentak Tahun 2024 yang berlangsung beberapa waktu yang lewat.

“Bawaslu bersama jajaran lainnya telah sukses melaksanakan tugas dan fungsinya dalam Pelaksanaan Pilpres dan Pileg Tahun 2024 sehingga kondusitas daerah khususnya Kabupaten Dompu berjalan aman, tertib, dan damai”, ucapnya menyampaikan apresiasi.

Berikutnya dalam sambutannya Wabup H. Syahrul Parsan menyebut dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Pilkada nantinya Panwascam akan bekerja dengan penuh independensi, integritas dan netral.

“Dalam pelaksanaan Pilkada seretantak nantinya Panswascam akan melaksanakan tugas dan fungsinya berdasarkan regulasi yang ada, hal dimaksud sudah dibuktikannya pada pelaksanaan tugas dan fungsi di Pilpers dan Pileg yang barusan lewat”, paparnya.

Kemudian H. Syahrul Parsan menambahkan dalam melaksanakan tugasnyanya Panwascam harus berani memberikan sanksi kepada pelaku pelanggaran dan juga tidak melanggar aturan dalam pelaksanaan Pilkada seretak nantinya.

Diakhir Wabup menyampaikan harapan kepada semua pihak agar ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 dengan bersama mematuhi dan mentatati ketentuan regulasi yang ada.

“Kepada semua pihak saya berharap untuk ikut mendukung kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan mematuhi dan mentaati ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku”, tuturnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari HAZ, SH mengucapkan selamat kepada Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panswascam) yang baru dilantik dan diambil sumpahnya.

“Selamat kepada Para Pamwascam yang baru dilantik dan diambil sumpahnya”, Ucap Ketua Bawaslu.

Kata Ketua Bawaslu menambahkan Sumpah dan janji yang diucapkan tidak serta merta menjadi pemanis pada prosesi saat ini dan itu akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT kelak seraya meminta untuk melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan peraturan perudang-undangan yang berlaku.

Diakhir Ketua Bawaslu meminta mesyarakat untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada seretak tahun 2024 sehingga berjalan demokratis sesuai harapan.

“Kami sangat berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mengawasi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 dalam waktu dekat, sehingga Pilkada yang diagendakan berjalan sesuai ketentuan yang ada”, harapnya.

Dalam pantauan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panwascam berlangsung aman, tertin dan lancar yang diakhiri dengan Penandatanganan Pakta Integritas. Seperti yang di kutip dari Prokopim Setda Dompu.(TN).

Sumber: Diskominfo Dompu