Dompu,- Bertempat di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu di gelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang di Pimpin Kepala Bappeda dan Litbang Drs. H. Gaziamansyuri, M. Ap Rabu, 22/5/2024.

Hadir Kepala Bappeda dan Litbang, Kadis Kelautan dan Perikanan, Unsur Perangkat Daerah Terkait, Pimpinan BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta dan UMKM

Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu Drs. H. Gaziamansyuri, M. Ap dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Dompu Expo berlangsung dari tanggal 24 - 29 Juni 2024 ini melibatkan semua komponen dan potensi yang ada di kabupaten Dompu termasuk perusahaan swasta dan UMKM.dan mengundang 2 Menteri dan 1 Dirjen. Bupati Dompu juga di rencanakan akan melakukan Audiensi dengan para Menteri dan Dirjen pada perhelatan Dompu Expo tersebut. 

Lanjut Kaban keberhasilan kabupaten Dompu tentang peningkatan PDRB, penurunan angka stunting, Penurunan tingkat pengangguran terbuka, dan peningkatan daya beli dan warisan dunia non benda menjadi bagian yang di pamerkan pada Dompu Expo tahun ini

Dompu Expo 2024 dapat menjadi panggung untuk dapat membangkitkan kebanggaan akan budaya Dompu. Melalui acara ini kami berharap dapat menginspirasi pengunjung untuk menjelajahi dan mencintai lebih dalam pesona alam dan budaya Dompu. 

Selain memastikan kesiapan pisik dan berbagai program dan acara menarik yang akan menjadi daya tarik utama bagi pengunjung Dompu Expo 2024.  

Adapun Rundown Dompu Expo 24 - 29 Juni 2024 di lapangan Karijawa Dompu sebagai berikut :

Tanggal 24 Juni 2024 Karnaval Muna fa'a, Muna Fa'a Fashion on the street, Street Photo Hunting Competition, Opening Ceremony (Tari Muna Fa'a, kunjungan stand Expo, Gelar Expi, Talk show, Pameran Bonsai, Pagelaran Musik dan Budaya. 

Pada tanggal 25 Juni 2024 Festival Timbu Dompu (Seremonial Puru Timbu), 209 orang makan timbu, Pasar murah bahan Pokok, Aneka Pelayanan Publik, Pameran Bonsai, Talk show WBTB Timbu dan Pagelaran musik dan Budaya. 

Sedangkan pada tanggal 26 Juni 2024 Festival Kopi Tambora Lomba Coro Kahawa Tambora, Bazar UMKM, Final Lomba Coro Kahawa Tambora, Aneka Pelayanan Publik, Pasar murah bahan pokok, Talk show tentang kopi, Nono ndiha Kahawa Tambora, Pameran Bonsai dan pagelaran musik dan budaya. 

Semua persiapan di lakukan dengan tujuan membangkitkan rasa kebanggan akan warisan budaya Dompu. 

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi untuk meramaikan Dompu Expo 2024 di harapkan menjadi ajang yang memukau bagi semua lapisan mayarakat yang berkunjung.(TN).

Sumber: Diskominfo Dompu