Kepala MIN Dompu
Dian Ekawati, S.Ag

Dompu
,- Kuota yang disediakan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2024/2025 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Dompu, itu sebanyak 80 orang siswa.

" Untuk Tahun ajaran ini, Insya Allah kami butuh 80 orang dan itu sudah menjadi hasil keputusan rapat bapak ibu Dewan guru ", kata Kepala MIN Dompu Dian Ekawati, S.Ag saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada Jum'at (07/06/2024) pukul 10.03 Wita.

Kepala MIN juga menjelaskan, untuk rombongan belajar (rombel) persediaannya sebanyak Dua Kelas gemuk dengan isi perkelas 40 orang siswa," kami siapkan Dua rombel dengan jumlah perkelas itu 40 kelas gemuk ", jelasnya.

Dian mengungkapkan, bahwa dengan adanya jumlah siswa dalam satu kelas itu yang banyak dikarenakan antusias masyarakat mendaftarkan anaknya di MIN Dompu sangat tinggi.

" Karena memang di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Dompu ini antusias Masyarakat itu luar biasa, bahkan sampai puluhan orang kami tolak, dan juga yang pada Tahun ajaran 2023/2024 itu tidak bisa masuk disini, maka pada Tahun ajaran ini kami menerima pindahannya dari sekolah lain", ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan batas usia penerimaan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu Tujuh Tahun, MIN Dompu sendiri sudah mematuhinya.

" Batasan usia itu berdasarkan aturan yang berlaku, kadang ada yang lebih Enam Tahun juga bisa kita cafer karena memang berdampak Tahun depan itu akan lebih lagi usianya untuk masuk jenjang sekolah dasar atau pada Madrasah Ibtidaiyah ", terangnya.

Di Akhir perbincangan, Kepala MIN Dompu berharap," Semoga anak-anak kita atau wali dari calon PPDB Tahun ajaran 2024/2025 ini tetap optimis untuk masuk di Madrasah yang kita cintai ini". Tutup Dian Ekawati, S.Ag. (TN).