Dompu,- Pergelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Dompu yang ke-30 Tahun 2024 telah usai, dan Kelurahan Dorotangga keluar sebagai juara umum. Kamis (07-03-2024) pukul 20.00 Wita.

Kegiatan yang diselenggarakan dihalaman Kantor Kecamatan Dompu tersebut resmi ditutup langsung oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT dan Camat Dompu Muhammad Ikhsan, ST.MT.

Kepala Kelurahan Dorotangga Khaerul Ansyah, SE mengatakan bahwa juara umum diberbagai mata lomba dalam MTQ sudah sering diperoleh.

" Alhamdulillah juara umum ini sudah belasan tahun kita raih dan pada Tahun sekarangpun Kelurahan Dorotangga masih bisa meraihnya lagi ," ungkap Khaerul.

Khaerul menambahkan" Insya Allah qori dan qari'ah hafizd hafizdah yang meraih juara satu akan mewakili Kecamatan Dompu pada MTQ Tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan pada Bulan April tahun 2024 dan ini merupakan motifasi tersendiri bagi Masyarakat Kelurahan Dorotangga ," tambahnya.

Lurah berharap, dengan meraih juara umum tersebut dapat memotivasi generasi selanjutnya, dan juga kepada orang tua supaya membimbing anak-anaknya ke arah sesuatu yang berharga terutama dalam baca tulis Al-Qur'an sehingga menghasilkan Warga Dompu khususnya Warga Kelurahan Dorotangga yang religius yang di nanti oleh ayat-ayat suci Al-Qur'an.(yhunan).